Header Ads

Lebih Dari 66 ribu Suporter Islandia Bakal Ramaikan Rusia

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia pada juni hingga juli mendatang, meski masih menyisakan empat bulan lagi antusias para penggemar sepak bola sudah mulai terlihat. Tidak hanya para peserta kompetisi terbesar di dunia itu yang mempersiapkan diri, para suporter dari masing-masing negara yang akan bermain pada ajang tersebut juga tengah mempersiapkan diri.


Islandia adalah salah satu peserta di babak Final Piala Dunia yang diselenggarakan di Rusia itu. Ini adalah pertama kalinya Islandia bermain di pagelaran terbesar sepak bola di dunia. Cerita mereka memang seperti dongeng.

Islandia sudah mencuri perhatian para penggiat sepak bola ketika mereka lolos untuk pertama kalinya ke Piala Eropa dua tahun yang lalu di 2016. Tidak hanya itu, mereka juga mencetak sejarah dengan lolos dari babak penyisihan grup dan sampai ke babak perempat-final! Betapa bahagianya mereka ketika sukses menumbangkan tim nasional Inggris yang tentunya lebih diunggulkan. Dengan skor akhir 2-1 untuk Islandia, The Three Lions harus pulang lebih cepat dari Piala Eropa.

Piala Dunia 2018: 66 ribu Suporter Islandia Akan Ramaikan Rusia – Cerita mereka akan berlanjut di Rusia nanti. Penduduk Islandia pun sudah bersiap-siap untuk mendukung timnya di sana. Menurut data yang diberikan oleh Kedutaan Besar Islandia di Rusia, total ada 66 ribu orang yang sudah memesan tiket Piala Dunia. Terhitung di tahun 2016 saja, total populasi di salah satu negara Skandinavia tersebut berjumlah 334,352 jiwa.

Nah, jika benar ada 66 ribu orang yang memesan tiket, berarti 20 persen dari total penduduk Islandia akan terbang ke Rusia pada Juni nanti!

Pada Piala Dunia 2018 ini Islandia berada satu grup dengan tim unggulan Argentina, dan juga dua kuda hitam Piala Dunia 2018 Rusia ini yaitu Kroasia dan Nigeria.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini