Header Ads

Ini Dia, Beberapa Pemain Bintang Dunia Yang berkemungkinan Absen Di Piala Dunia 2018


Piala Dunia 2018 akan di gelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 juli 2018 nanti, semua peserta pagelaran sepak bola terbesar di dunia itu tengah mempersiapkan skuat mereka untuk tampil di ajang ini.

Sebelum menjalani laga tersebut, seluruh peserta harus mendaftarkan beberapa pemain mereka. Namun hingga kini masih ada beberapa pemain andalan di beberapa negara yang masih dibekap cedera.

Salah satu di antara yang diragukan kondisinya adalah striker Brasil Neymar Jr yang saat ini masih dibekap cedera metatarsal. Meski sudah menjalani serangkaian operasi di Belo Horizonte, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu kabarnya baru akan pulih dalam dua bulan ke depan.

Beberapa Pemain Bintang Dunia Yang berkemungkinan Absen Di Piala Dunia 2018 – Secara matematis, waktu pulihnya bomber berusia 26 tahun itu akan sangat mepet dengan laga perdana Brasil di Piala Dunia 2018. Sebab Tim Samba akan melakoni laga pertama di kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut melawan Swiss pada 16 Juni. Hal tersebut membuat Pelatih Brasil Tite merasa cemas.

“Neymar pemain unik, dan menurut saya dia merupakan satu dari tiga pemain terbaik di dunia saat ini. Tentunya saya harus bersiap untuk mencari pengganti yang ideal untuknya,” kata Tite dikutip Marca.

Tak hanya Neymar, beberapa pemain tangguh lainnya pun terncam tak bisa ikut terbang ke Rusia dengan berbagai alasan. Berikut daftar nama-nama pemain tersebut:

Brasil

Selain Neymar yang cedera, Tim Samba juga tampaknya tak akan memanggil David Luiz yang sudah jarang bermain di Chelsea. Dari 30 laga yang sudah dilalui The Blues di Premier League, Luiz baru melakoni 10 laga.

Bek kiri Manchester City Danilo pun terancam absen karena minim mendapat kesempatan dari Pelatih City Pep Guardiola untuk berlaga. Dari total 30 pertandingan, mantan penggawa Real Madrid itu baru 17 kali berlaga.

Jerman

Tim yang berjuluk Der Panzer itu terancam tak bisa diperkuat kiper utamanya yakni Manuel Neuer akibat masih diterpa cedera retak kaki. Hingga kini, belum dapat dipastikan kapan penjaga gawang Bayern Muenchen itu akan merumput.

Selain Neuer, Jerman juga masih kehilangan Marco Reus yang masih dibekap cedera otot. Pahlawan kemenangan Der Panzer pada Piala Dunia 2014 Mario Gotze juga diprediksi akan dikesampingkan Pelatih Jerman Joachim Loew. Sebab Goetze seperti tak bertaji di Borussia Dortmund. Dari 26 laga, Goetze baru 16 kali tampil dan hanya menorehkan enam gol.

Argentina

Tim yang pernah dua kali merengkuh trofi Piala Dunia itu memang memiliki segudang bomber tajam dalam skuatnya. Selain Lionel Messi terdapat pula Sergio Aguero dan Mauro Icardi. Bahkan, nama pemain tangguh seperti Paulo Dybala pun sempat terpinggirkan karena kalah bersaing dengan Icardi dalam beberapa kesempatan laga uji coba.

Kini, posisi yang biasa dimainkan Dybala pun sudah diisi dengan baik oleh Messi. Menarik untuk ditunggu siapa di antara kedua pemain tersebut yang akan diajak Pelatih Argentina Jorge Sampaoli untuk terbang ke Rusia.

Inggris

Daniel Sturridge dan Harry Kane merupakan dua nama pemain beken dari tanah Britania yang terancam tak merumput di Rusia. Sturridge saat ini tengah dibekap cedera hamstring. Masih belum dipastikan berapa lama mantan pemain Liverpool itu akan diparkir.

Sedangkan Kane masih dihantui cedera engkel dan pihak klub memprediski sang bomber akan pulih dalam tempo waktu sebulan. Andai pemain bernomor punggung 9 itu tak bisa berangkat ke Rusia Soutghate sudah menyiapkan nama-nama seperti Jamie Vardy dan Danny Welbeck.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini