Header Ads

Hasil Pertandingan Persahabatan Piala Dunia 2018, Spanyol Sukses Permalukan Argentina


Spanyol menjalankan pertandingan persahabatan Internasional melawan Argentina di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3) dini hari WIB. Hasil mengejutkan terjadi pada laga tersebut, pada laga itu Argentina secara mengejutkan kalah telak oleh Spanyol dengan skor 6-1.

Pada laga tersebut Lionel Messi tidak bisa bermain karena cedera. Enam gol Spanyol pada laga tersebut dicetak masing-masing oleh Diego Costa, Thiago Alcântara, Iago Aspas dan tiga gol dicetak oleh Isco.

Hasil Pertandingan Persahabatan Piala Dunia 2018 – Spanyol Permalukan Argentina – Pelatih Julen Lopetegui melakukan dua perubahan dalam formasinya dengan memainkan Marco Asensio dan Diego Costa. Sementara itu, Argentina masih tampil tanpa Lionel Messi.

Mimpi buruk Argentina langsung dimulai di menit ke-12. Sodoran Asensio dari depan kotak penalti tanpa kesulitan langsung diteruskan sontekan Diego Costa ke gawang Argentina. Namun Costa langsung mengerang kesakitan setelah berbenturan dengan lutut Romero.

Hasil Pertandingan Persahabatan Piala Dunia 2018 – Spanyol Permalukan Argentina – La Roja menggandakan keunggulan di menit ke-27 lewat Isco. Umpan Asensio dari sisi kanan berhasil disambut tembakan mendatar Isco yang tak mampu dihentikan Caballero.

Jelang jeda turun minum, Albiceleste mampu memangkas defisit gol lewat Nicolas Otamendi. Tandukan bek Manchester City itu sebenarnya tak terlalu keras, namun David de Gea terlambat bereaksi. Skor 2-1 untuk Spanyol di paruh pertama.

Pada babak kedua Argentina tidak mampu bangkit dan justru kebobolan lebih banyak. Pergerakan cerdas Iago Aspas berhasil memancing bek-bek Argentina, lalu bola digelindingkan ke kotak penalti. Isco langsung menyambar bola dan mengembalikan keunggulan dua gol La Roja di menit 52.

Spanyol semakin menambah keunggulannya di menit ke-55. Isco dari sisi kanan mengirim umpan kepada Aspas, yang gagal mengeksekusi bola, beruntung Thiago berada di belakangnya dan berhasil menceploskan bola ke gawang Argentina.

Ketika pemain Argentina sibuk menyerang, lini belakang mereka sedikit terbuka.Umpan jauh De Gea gagal diantisipasi Otamendi dan Rojo yang membuat Aspas bisa menguasai bola dan mengarahkan bola ke gawang Caballero, SPanyol menambah keunggulan mereka di menit ke-73.

i menit ke-74, Aspas menambah nestapa Romero dengan gol cepatnya dan Isco mencatatkan hat-trick usai mengobrak-abrik pertahanan Albiceleste semenit kemudian.

Messi kedapatan meninggalkan lapangan setelah gol keenam Spanyol tercipta. Adapun tak ada gol tambahan dan kemenangan 6-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini