Header Ads

Ini Daftar Kiper Terpendek yang Pernah Memukau Dunia

Foto (c) Bola - Metrotvnews.com
Kiper itu identik dengan postur yang tinggi menjulang. Ya meskipun gak menjulang-menjulang banget sih tapi biasanya di Eropa standar tinggi kiper itu ya 180-an lah. Di Liga Inggris aja, kiper yang dinobatkan sebagai kiper terpendek itu Claudio Bravo dengan tinggi 184 cm. Walah kebayang gak sih tinggi segitu dibilang pendek? Hahaha. Tapi kenyataannya nih guys, banyak juga kok kiper yang memiliki postur yang cukup mungil buat jadi seorang kiper profesional. Mereka itu bisa dibilang sukses loh dan bahkan beberapa dari mereka berhasil memukau dunia.

Berikut kami merangkum daftar kiper terpendek yang pernah memukau dunia seperti yang dilansir oleh HowThePlay.

Pedro Manuel Benitez Arpolda ( 166 CM )
Foto (c) Wikipedia

Kiper yang lahir pada 1901 ini  tercatat menjadi kiper terpendek yang pernah tampil di pentas Piala Dunia. Pria kelahiran Paraguay ini menjadi kiper utama Paraguay saat memperkuat timnya di Piala Dunia 1930 yang saat itu berlangsung di Uruguay. Meski ia bertubuh mungil, Ia justru menjadi tumpuan Paraguay di bawah mistar kala itu.

Jorge Campos (168 cm)
Foto (c)  Remezcla
Pria asal Meksiko ini masih diingat banyak orang karena selalu tampil dengan menggunakan pakaian warna -warni. Kiper ini juga memiliki gaya yang akrobatik dalam menjaga gawangnya.

Ia juga pemain yang dinamis di dalam dan luar kotak penalti. Dia mampu menutupi kekuranganya-kekurangannya dengan memanfaatkan kekuatan utamanya yakni cepat dan melompat tinggi. Campos memulai karirnya di tahun 1988 di Meksiko bersama UNAM Pumas. Ia terpilih menjadi kiper utama dan memenangkan Liga Meksiko di musim 1990-1991 bersama Pumas.

Saat tahun 1998, Campos melanjutkan karirnya di Amerika Serikat, ia memperkuat tim MLS, Chicago Fire. Ia berhasil membawa Chicago menjuari Liga MLS ditahun pertamnya bersama Chicago Fire.

Francesco Quintini (168 cm)
Foto(c) it.wikipedia.org
Pria yang lahir pada tahun 1952 ini bergabung bersama AS Roma di tahun 1971. Quintini tercatat menjadi kiper terpendek di Serie A Italia pada musim 1971/1972 dan memperkuat klub Serigala Ibu Kota hingga musim 1997.

Meski memiliki postur yang pendek, ia justru selalu tampil menjadi starting line up mengalahkan kiper AS roma Lainnya yang berpostur lebih tingg darinya. Berkat bakatnya juga, Ia berhasil mempersembahkan trofi Anglo-Italia pada 1972.

Juan Botasso (169 cm)
Foto (c)Wikipedia
Penjaga gawang ini tercatat menjadi salah satu kiper terbaik dari Agentina di eranya. Pria yang lahir tahun 1908 ini memulai karirnya pada tahun 1927, bergabung dengan klub lokal Argentino de Quilmes. Pada 1930 ia kemudian pindah ke Racing Club de Avellaneda dan bermain hingga tahun 1938.

Meskipun tinggi badannya terhitung pendek, ia mampu mengamankan tempat di timnas Argentina dan menjadi kiper utama di kompetisi Piala Dunia 1930 yang saat itu berlangsung di Uruguay.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini